Senin

Terminal Type A
Gerbang Promosi Produk Unggulan Kota

BALEKOTA KORAN IMSA- Terminal type A Kota Tasikmalaya harus jadikan pintu Gerbang promosi seluruh produk Kota Tasikmalaya. Hal tersebut dikemukakan Wakil Walikota Tasikmalaya Ir. H Dede Sudrajat, MP. kepada Koran IMSA beberapa waktu lalu di tempat kerjanya.
"Untuk memaksimalkan fungsi Terminal type A Kota Tasikmalaya, terminal tersebut harus dijadikan sebagai pintu Gerbang promosi produk Kota tasikmalaya secara keseluruhan," ungkap Dede
Dikatakan Dede, sebagai gerbang promosi, maka di terminal harus termuat ruang khusus untuk data potensi Kota Tasik, termasuk ruang pamer dan transaksi jual beli semua produk khas Kota Tasikmalaya, seperti barang kerajinan, bordir, atau makanan khas Tasikmalaya.
"Dengan demikian, semua penumpang yang masuk terminal Kota Tasikmalaya dapat mengetahui data potensi Kota Tasik. Termasuk mereka bisa langsung belanja produk khas Kota Tasikmalaya," ujar Dede.
Mengenai penempatan lokasi di dalam terminal akan dipisahkan antara pusat jajanan pasar dan pusat promosi, karena dengan penempatan yang efektif akan memudahkan para penumpang yang memasuki terminal ataupun yang sengaja melihat keseluruhan produk Tasik.
Mengenai tingkat kekuatan kelakuan barang, jasa dan produk lain Dede akan melakukan evaluasi secara menyeluruh agar hasil yang diharapkan akan sesuai bahkan lebih mendudukung peningkatan dan pembentukan visi dan misi kota sebagai pusat perdagangan di priangan timur ini.
"Dengan dilakukan analisis kelakuan di dalam terminal, kita akan mampu memperlihatkan ciri khas Tasik lebih efektif dan tidak merugikan yang lain. Maka dari itu perlu dukungan masyarakat untuk mewujudkan itu," kata Dede.
Senada dengan Wawali, Akademisi UNSIL Ekky menuturkan bahwa dengan mengembangkan dan mengefektifkan segala bentuk promosi dari dalam daerah Tasik, akan sangat efektif.
"Kami melihat upaya itu akan lebih efektif dalam mempromosikan dan menjual semua produk bukan hanya terbatas pada produk unggulan saja, tapi seluruh produk yang dihasilkan home industri Tasik secara keseluruhan," ujar Ekky. (KI05)

Tidak ada komentar: